19 Sep 2012

XP Hilang Saat Install << Back | track


haloo brooow...
mumpung semangat nulis en lagi kagak ada kerjaan d kantor. tadi saya habis install BT 5 R1 di komputer tercinta. yang sebelumnya ada xpnya, eh ternyata xpnya hilang, ane bingung kenapa gak muncul list grub loadernya, padahal pada tahap install backtracknya udah keinstall grub loader. setelah nimbrung ne d IBT Forum dapet wangsit ane, :D.



caranya adalah tinggal update aja grub loadernya via Backtrack, nee ane bagi bagi pengalaman. ce ki dot
Tampilan Sebelum Di update

1. booting ke backtrack ente. lalu login aja dech...

2. ente kudu masuk root ia. dengan perintah "su" dan masukin tuh passsword root ente, defaultnya sih "toor"
    syahtya@bt:~$ : su 
3.jika udah ketikan perintah "update-grub"

   root@bt : /home/syahtya#  update-grub

4. nee screenshootnya
SS Command
5. nah ente bisa lihat tuh ada tulisan "Found Microsoft Windows XP Professional on dev/sda1".
6. restart aja dech dengan perintah "reboot"
    root@bt : /home/syahtya#  reboot
7. jeng grenjeng jeng... muncul tuh XPnya di boat loader

Tampilan Grub Loader setelah di Update

step beey step ne berlaku juga buat yang pengen komputernya dual boot, bisa di install tuh grub loader, caranya iah pakai live cd BT bisa, ato live cd ubuntu juga bisa, untuk step beey step ntart aja deh, lagi males, wkwkwkwk

sekian iah terimakasi dah read, kalok ada yang ditanyain monggo PM ane bisa ato coment tuh di bawah,

Thanks to : IBT Forum & Oyek Memmber of IBT Forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar