19 Sep 2012

Flash Galaxy Y DUOS [Indonesia,Malingsia,pilipina,singapura,dan Vietnam]

kembali lagi nee pengalamn dari ane...
pernah ane install ROM TechnoDUOS en lupa gak ane backup, tapi akhirnya bosen pengen ane balikin, lihat sie Galaxy mini sodara ane yang bisa di bolak balik ROMnya en di kembaliin lagi, muanteb wesss...
jadi iri gua cari cari yang namanya ROM Y DUOS kebanyakan belum ada yang indonesia, akhirnya forum XDA buat threads. langsung tuh ane download filenya.
oke CEKIDOTTT,.....!!!
 Siapin nee...
langkah awal
1. install samsung Kies di komputer ente
2. ini untuk deteksi driver saat flashing
3. battery ente harus min 80%

neks Setep beey Setep
1. extrack Stock ROM, nah ntr disitu ada 3 file yaitu : PDA, CSC dan MODEM
2. tancepin kabel ke Android ente, lalu restart masukin ke download mode dengan cara tekan bersamaan "volumeDown+Home/tombol tengah+tombol on/off"
3.jika muncul pilihan continue an cancel pilih continue dengan tekan Volume UP
4. nah ntar pasti tuh muncul tampilan Download mode
5. biarkan komputer ente membaca drivernya , sekalian buka tuh ODIN
6.ntar tampilannya gini jika udah konek, tandanya ada pada yang ane lingkarin.
Tampilan jika Udah konek.




7. add file PDA,CSC,MODEM tempatkan pada posisinya, lihat nie screen capturenya, dan perhatikan gambar yang ane lingkarin.otreee, lanjutttt jika udah klik start
opsi sebelum install

8. jika prosesnya berjalan ntar pas sesi ditengahnya muncul tampilan gini.
Proses Flashing
9. ntar kalok udah finish tampilannya gini.

Flashing Complete

10. jangan seneng dulu ente , wkwkwk pasti gak mau booting dan kembali restart terus....
11. nee caranya, ente masuk ke recovery mode, caranya tekan bersamaan "volumeUP+Home/tomboltengah+on/off"hampir mirip ma download mode tapi ini pake volume up.
12. disini touchscreen kagak aktif, ente harus pakai volume tombol untuk naik keatas dan kebawah, tombol home/tombol tengah untuk memilih, nah pilih tuh wipe data>yess all dan lakukan juga wipe cache & partition.
13. jika udah reboot system. oke

jeng jreng jengggg, mantebb tohhhhh....
buat tutorial ini ane korbanin hap ane agar bisa di buat screenshootnya, :D alay alayyyy...
gpp dech yang penting ente sekalian tahu dan pa yang ane lakuin bermanfaat.

ada lagi nie update Stock ROM sampai bulan JUNI 2012 bisa dilihat di [link]

thanks to : Forum XDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar