21 Sep 2010

Tool Remote Komputer 4 IT Helpdesk


Kali ini ane mo berbagi nee seputar pengalaman ane jadi IT Helpdesk. menurut ane semua orang IT wajib punya tool yang namanya remote desktop komputer. nah bagi ente yang mobile en gak ribet, cukup pakai Android,. makanya ane beli ne samsung GT-S1602 yang bisa Dual Sim on. kalau ane gak didepan komputer ane bisa tuh remote komputer Via Mobile alias lewat android ane. ane mau berbagi tool yaitu tool Team Viewer ma VNC Viewer+Server. tapi disini ane lebih suka TeamViewer soalnya bisa nyimpen kontak online dan penggunaannya mudah menurut ane.
Tampilan Team Viewer Android



Nah kalok local jaringan aja nih mending ane saranin pakai VNC Viewer, disini client harus di install vnc server soalnya kalau gak ada itu sampet jenggoten pun gak akan bisa diremote. begitu uga team viewer. komputer lawan harus dikasih/install team viewer juga. nah untuk agar bisa mempermudah koneksi pada setiap lawan ane saranin buat akun di team viewer lalu sign in, nah disitu buatlah kontak dengan ID team viewernya lalu dengan nama alias dari ID tersebut. nah sewaktu waktu ente mo remote tuh tinggal login aja lalu pilih nama aliasnya. gampang tohh. team viewer ini cocok untuk jaringan internet, biasanya kita di kasih ID untuk koneksi di jaringan internet, tapi kalau jaringan lokal iah bisa aja remotenya pakai nama komputer / IP. mudah kan,...
untuk cara installnya ane belum buat, ntar ane buat kok.
nie ane kasih link downloadnya
Teamviewer Computer  Windows [ Link ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar